Negeri Satu Gabus


widget

Saturday, 14 January 2012

Koneksi Ke Internet

Macam-macam sambungan ke internet, antara lain :

1.  PSTN (Public Switched Telephone Network

2.  Dial up 

3.  ADSL (Asymetric Digital Subscriber Line
4.  GPRS (General Packet Radio Service
5.  Third Generation Technology (3G)

6.  Wi-Fi (Wireless Fidelity


1.  PSTN (Public Switched Telephone Network) yaitu :cara kita terhubung ke
ISP (Internet Service Provider) melalui jaringan telephone reguler (PSTN) contohnya adalah ”Telkomnet Instan” dari ISP Telkom. 



2.  Dial up Kecepatan akses internet menggunakan dial up dapat mencapai maksimal dengan kecepatan 56 kilo byte persecond (kbps). 



3.  ADSL (Asymetric Digital Subscriber Line) adalah : suatu teknologi modem yang bekerja pada frekuensi antara 34 kHz sampai 1104 kHz. Inilah penyebab utama perbedaan kecepatan transfer data antara modem ADSL dengan modem konvensional (yang bekerja pada frekuensi di bawah 4 kHz). Keuntungan ADSL adalah memberikan kemampuan akses internet berkecepatan tinggi dan suara/fax secara simultan (di sisi pelanggan dengan menggunakan splitter untuk memisahkan saluran telepon dan saluran modem).

4.  GPRS (General Packet Radio Service ) yaitu :Komunikasi data dan suara yang dilakukan dengan menggunakan gelombang radio. GPRS memiliki kemampuan untuk mengkomunikasikan data dan suara pada saat alat komunikasi bergerak (mobile).


5. Third-Generation Technology (3G) yaitu : Istilah ini umumnya digunakan mengacu kepada perkembangan teknologi telepon nirkabel (wireless).


3G jaringan nirkabel yang bisa memberikan kecepatan akses: 


  • Sebesar 144 Kbps untuk kondisi bergerak cepat (mobile).  

  • Sebesar 384 Kbps untuk kondisi berjalan (pedestrian).  

  • Sebesar 2 Mbps untuk kondisi statik di suatu tempat.  
6.  Wi-Fi (Wireless Fidelity) adalah: koneksi tanpa kabel dengan mempergunakan teknologi radio. Wi-Fi memberikan kebebasan kepada pemakainya untuk mengakses internet atau mentransfer data dari ruang meeting, kamar hotel, kampus, dan café-café yang bertanda “Wi-Fi Hot Spot”.  Untuk masalah kecepatan tergantung sinyal yang diperoleh. 

0 comments:

Post a Comment

Silahkan tulis komentar Anda !