Negeri Satu Gabus


widget

Monday, 2 January 2012

Buat Guru Bahasa Inggris

Kabar baik untuk para guru yang mengajarkan mata pelajaran Bahasa Inggris di jenjang SD/SMP/SMA. Untuk meningkatkan kompetensi guru Bahasa Inggris, British Council bekerja sama dengan BBC memberikan layanan Bahasa Inggris secara online melalui situs www.teachingenglish.org.uk.
Selain memberikan materi latihan Bahasa Inggris, dalam situs tersebut juga tersedia satu fitur khusus di mana institusi-institusi di Inggris menawarkan berbagai peluang kepada para guru untuk mengikuti pelatihan Bahasa Inggris langsung dari negara asalnya.
Programme Manager British Council Muhaimin Syamsudin mengatakan, terdapat banyak informasi mengenai peluang beasiswa pendek yang akan di-posting pada situs tersebut, termasuk perkembangan terkini mengenai Bahasa Inggris dari institusi pendidikan terkemuka seperti Oxford University.

"Oleh karena itu, kami sarankan para guru agar menjadi member," kata Muhaimin saat ditemui Kompas.com, Sabtu (10/12/2011), dalam "The Best of UK Festival", di Epicentrum Walk, Rasuna Said, Jakarta.
Ia menjelaskan, keuntungan jika menjadi anggota dalam situs tersebut yaitu memungkinkan para guru untuk mengunduh semua materi pembelajaran. Umumnya, kata dia, informasi mengenai peluang beasiswa akan lebih banyak didapat oleh para guru yang menjadi anggota dan bisa bergabung dengan komunitas guru Bahasa Inggris di seluruh dunia.
"Sebanyak 80 persen materi bisa di-download oleh semua orang, tapi ada beberapa materi yang dapat di-download ketika mereka sudah menjadi member, dan semuanya gratis," ujarnya.

0 comments:

Post a Comment

Silahkan tulis komentar Anda !