Negeri Satu Gabus


widget

Monday, 22 August 2011

Ponsel Windows Mango Siap Unjuk Gigi

Microsoft makin serius menjadi pemain di pasar smartphone. Hal ini salah satunya dibuktikan dengan perilisan ponsel Mango, perangkat pertama yang dijalankan dengan sistem operasi Windows Phone 7.5.

Jepang menjadi negara pertama yang dihampiri oleh ponsel ini, yakni pada bulan September mendatang. Operator raksasa Jepang KDDI dan produsen ponsel Fujitsu mengkonfirmasi perilisan ini di Tokyo dalam acara press gathering.
Mango adalah ponsel pertama dari sejumlah handset yang akan dikeluarkan Microsoft bersama partnernya dalam beberapa bulan ke depan. Peluncuran ponsel dengan platform baru yang menggantikan Windows Mobile ini ditujukan untuk meramaikan pasar ponsel pintar dan pastinya mengejar ketertinggalan mereka atas piranti Android milik Google dan iPhone besutan Apple.

Mari kita lihat sekilas jeroan yang dimiliki oleh ponsel Mango ala Fujitsu ini. Mango yang memiliki berat 113 gram ini dilengkapi dengan kamera berkekuatan 13.2 Mp dan internal memory sebesar 32GB. Ponsel yang mempunyai ketahanan terhadap air alias waterproof tersebut memiliki display LCD sebesar 3.7 inch dan bodinya dibalut dengan beberapa warna seperti kuning cerah dan pink.

Ratusan fitur juga bisa dinikmati oleh pengguna Mango, seperti 'threads' yang akan menampilkan SMS, IM dan Facebook chat secara berbarengan dalam satu percakapan. Ada juga App Multitasking yang memungkinkan pengguna untuk mengakses email, mendengarkan musik dan menjalankan game secara bersama. Untuk urusan browsing, Mango memakai Internet Explorer 9 guna pengalaman browsing yang mumpuni dan ia telah support pada situs HTML 5.

Fujitsu Toshiba Mobile Communication, sebagai pembuat ponsel tidak menyebutkan berapa harga yang dibandrol untuk Mango. Fujitsu sendiri adalah salah satu dari sejumlah perusahaan yang digandeng Microsoft untuk pembuatan handset Mango selain Acer dan ZTE serta Nokia.




0 comments:

Post a Comment

Silahkan tulis komentar Anda !